Kamis, 22 November 2012

Cinta itu Tak Perlu Seseorang Yang Sempurna


Cinta... Apa itu cinta?


Cinta adalah sebuah rasa yang sederhana yang kadang kala membuat kita tersenyum bahagia dan sedih karena terluka..
Banyak orang yang gagal dalam cintanya atau tidak bahagia karena mencintai seseorang yang salah dan banyak pula orang yang mengatakan "cinta itu tai kucing rasa coklat" bisa anda bayangkan bagaimana tai kucing bisa berubah menjadi rasa coklat? kalau sudah tau tai kucing kenapa masih anda rasakan? dan masih anda jalani?
sederhananya sebenarnya kita harus membuka pikiran kita dulu, dan memaknai kata " cinta" sebagai hal yang bijak....  

cinta itu bukan suatu hal yang membebani  anda.. cinta adalah rasa yang tidak meminta balasan.. dan cinta adalah sebuah rasa, rasa dimana seseorang ingin membahagiakan orang yang dia cintai dan membahagiakan diri anda sendiri saat bersamanya.. Kadang anda tidak puas dengan pasangan anda mungkin setelah bertahun lamanya anda baru tersadar jika pasangan anda bukan orang yang cocok untuk anda, karena ketidakpuasan itu timbul lah sebuah rasa yang lain, rasa yang tiba-tiba timbul kepada orang yang lain dan oranglain itu memiliki sesuatu yang tidak di miliki oleh pasangan anda, istilah kerennya anda "Membagi Cinta".....
Dan... Inilah pemicunya kenapa anda berselingkuh, karena anda tidak puas dengan pasangan anda..


Selingkuh itu memang indah..menyenangkan dan seolah-olah anda hidup kembali saat orang ketiga itu datang.. Orang ketiga itu memilki hal yang tidak di miliki pasangan anda.. mungkin lebih supel, lebih cerdas, lebih pengertian dan anda lebih bisa menjadi diri anda sendiri saat bersama selingkuhan anda..
Mari kita coba memposisikan diri anda, pasangan anda dan selingkuhan anda...
Jika anda berada dalam posisi pasangan anda mungkin dia juga merasakan jenuh dengan sikap anda karena anda juga mulai menunjukkan  perubahan sikap, tinggal bagaimana pasangan anda merespon, apa dia balas dendam dengan melakukan hal yang sama, atau dia mencoba berkomunikasi dengan baik dan mencoba mendiskusikan atas apa yang tidak benar dari hubungan kalian...
Jika pasangan anda orang yang memberikan respon dengan membalas perlakuan anda dengan melempar api dengan api, waahh... berarti benar ini bukan pasangan yang tepat untuk anda, karena dia tidak bisa menyadarkan anda dan meyakinkan anda bahwa dia adalah orang yang layak untuk anda cintai dan anda bahagiakan.
Namun jika pasangan anda memberi respon mencoba memulai berkomunikasi dengan baik dan mencoba mendiskusikan apa yang kurang dari dirinya sehingga anda berselingkuh, pasti dia adalah pasangan terbaik untuk anda karena dia bahkan tidak membalas melempar api pada anda, dalam arti dia tidak membalas menyelingkuhi anda ataupun menunjukkan sikap yang berubah dratis, jika dia mampu mengajak anda memulai berkomunikasi dengan baik tentunya dia adalah pasangan yang bijaksana dan dia sangat mencintai anda..
Ini saatnya anda menyampaikan keluh kesah anda pada pasangan anda kenapa anda bisa membagi hati dan kenapa anda lebih nyaman pada selingkuhan anda.. tunggu jawaban dari pasangan anda..


jika dia menjawab  " Sayang... aku minta maaf jika aku belum bisa menjadi seseorang yang layak untukmu, bukan karena aku tidak mau berusaha, setiap hari aku selalu berusaha bagaimana aku bisa menjadi perempuan yang layak bagimu dan benar-benar kamu butuhkan di hidupmu.. hingga detik inipun aku masih berusaha..mungkin aku memang tak sempurna bagimu, tapi kamu adalah sosok yang sempurna buat aku.. mencintaimu seperti ini saja sudah cukup membahagiakanku, aku tidak memaksamu untuk selalu memiliki apa yang aku inginkan.... melihatmu tersenyum sepanjang harimu.. aku sudah bahagia....  aku tidak marah setelah kamu berselingkuh, aku yakin pasti ada banyak hal yang kamu butuhkan ada padaku meski apa yang kamu inginkan ada padanya... Sayang.... aku mohon berjanjilah jika ini yang terakhir untuk kita.. tunggulah aku menjadi sosok yang lebih baik lagi... aku harap kamu tidak akan pernah bosan menungguku...  seperti aku yang tak akan pernah bosan menunggu kamu melihatku jika aku adalah satu-satunya orang yang menginginkanmu lebih dari siapapun........"
Pasangan yang seperti inilah yang sesungguhnya anda butuhkan... Jika hati anda tidak tergetar dan menyesal saat dia mengatakan ini, pasti hati anda sudah tak beres..pasti anda benar-benar peselingkuh sejati yang hanya berburu kesempurnaan.. Sadarlah... jika kesempurnaan itu hanya milik-NYA.. manusia diciptakan dengan porsi masing-masing, dengan kekurangan masing-masing.. 

Anda harus sadar jika selingkuhan anda sebenarnya hanyalah objek ketidakpuasan anda.. dan sebenarnya dia adalah orang yang paling merasa tidak adil.. karena dia tidak akan pernah bisa memiliki anda, mungkin akan sangat menyakitkan buat dia saat melihat anda terbangun dari mimpi panjang anda.. Dia juga tidak bisa di salahkan karena cinta itu datang tiba-tiba tanpa alasan, tanpa memandang status dan hanya ingin merasa bahagia... 


"Tak perlu seseorang yang sempurna... cukup temukan orang yang selalu bahagia melihatmu tersenyum yang membuatmu berarti saat bersamanya dan menginginkanmu lebih dari siapapun
... "

Gambar Romantis


Tidak ada komentar:

Posting Komentar